Cedera parah yang dialami Danny Welbeck membuat Arsenal mempertimbangkan kembali rencana transfer di bursa musim dingin. Arsenal bisa saja mencari pemain baru.

Welbeck mengalami cedera saat Arsenal menghadapi Sporting CP di Liga Europa pada 12 November. Striker berusia 27 tahun itu kemudian diketahui mengalami patah pergelangan kaki.

Cedera tersebut memaksa Welbeck menjalani dua kali operasi. Mantan pemain Manchester United itu pun diprediksi bakal menepi untuk waktu yang lama.

Cedera parah ini bisa saja mengakhiri karier Welbeck di Arsenal. Kontraknya di Emirates Stadium akan habis pada musim panas 2019.

“Itu jelas sesuatu yang tidak direncanakan. Ya, cederanya membuat Anda mempertimbangkan beberapa hal. Saya tidak bilang kalau itu berarti lampu hijau untuk masuk ke bursa, tapi kami punya pemain-pemain bagus yang mungkin dapat kesempatan lebih jauh, contohnya Eddie Nketiah,” ujar Kepala Relasi Sepakbola Arsenal Raul Sanllehi seperti dikutip Sky Sports.Kehilangan Welbeck, manajer Arsenal Unai Emery mengatakan bakal memberi kesempatan untuk Eddie Nketiah. Meski demikian, The Gunners tetap tak menutup kemungkinan untuk belanja pada bursa transfer Januari nanti.

“Kita lihat saja. Sekarang masih November, jadi ini adalah saat yang bagus untuk mulai menganalisis opsi apa yang kami punya di bursa. Kami tidak menutup pintu, tapi masih bukan kecenderungan.”

“Rencana dibuat pada musim panas. Kami senang dengan semua yang sedang berjalan. Kami selalu berusaha untuk sebisa mungkin jadi tim terbaik.”

“Kalau ada kesempatan bagus, kami jelas akan mempertimbangkannya, kita lihat saja nanti. Cedera Danny Welbeck sedikit banyak mengubah pandangan,” katanya.