Vinicius Junior pergi meninggalkan Brasil untuk gabung dengan Real Madrid di usia 18 tahun. Vinicius tak menyangka bisa adaptasi dengan cepat di lingkungan baru.

Vinicius tiba di Madrid pada musim panas tahun ini. Dia diboyong Los Blancos dari Flamengo dengan diikat kontrak sampai tahun 2025.

Pemain berposisi winger itu tak langsung mendapatkan tempat di skuat utama. Pada era kepelatihan Julen Lopetegui, Vinicius cuma main dua menit di tim utama, selebihnya lebih banyak ditinggal di Real Madrid Castilla. Ada empat gol dan satu assist yang disumbang untuk Real Madrid Casilla.

Setelah Lopetegui pergi dan kursi kepelatihan jatuh ke tangan Santiago Solari, Vinicius lebih banyak kesempatan main di tim utama. Vinicius tiga kali main dengan torehan 135 menit, termasuk 90 menit di leg pertama 32 besar Copa del Rey kontra Melilla.

Total ada satu gol dan tiga assist yang disumbang Vinicius untuk tim utama. Vinicius pun merasa dia sejauh ini beradaptasi dengan mudah di Madrid.

“Baik saya, maupun staf Real Madrid, atau keluarga saya membayangkan awal ini. Kami pergi ke Spanyol untuk beradaptasi di tahun pertama ini, tetapi kami mendapatkannya dengan sangat cepat,” kata Vinicius kepada Globoesporte.

“Saya mulai di Castilla dan sekarang saya memiliki lebih banyak menit bermain di tim utama. Saya senang memulainya dan memanfaatkan kesempatan yang diberikan Real Madrid kepada saya,” sambungnya.

“Di Castilla mereka banyak membantu saya membuat lompatan dan di bawah (Santiago) Solari saya selalu dipanggil dan saya mendapat lebih banyak menit bermain,” tegasnya.