Tottenham Mengalahkan Huddersfield 4-0

0
143
Berita Bola, Berita Sepakbola, Liga Inggris, Royal138, RoyalPoker138, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Eropa, Liga Champions, Piala FA, Liga Italia, Serie A, Berita Bola TerUpdate, Info Bola, Football138, WikiGoal

Berita Bola – Harry Kane kembali mencetak gol untuk Tottenham Hotspur. Malam ini dia membuat dua ke gawang Huddersfield Town untuk mengantar The Lilywhites menang telak 4-0.

Selain yang datang dari Kane, dua gol Tottenham lainnya dalam laga di John Smith’s Stadium, Sabtu (30/9/2017) malam WIB, dilesakkan Ben Davies dan Moussa Sissoko. Tiga gol perdana Tottenham datang di babak pertama, sementara yang terakhir tercipta jelang laga tuntas.

Poin penuh dari pekan ketujuh ini membuat Tottenham naik ke posisi tiga klasemen dengan mengumpulkan 14 poin (W4 D2 L1). Mereka tertinggal dua angka dari Manchester City di puncak klasemen, The Citizens baru akan bertanding malam nanti menghadapi Chelsea.

Kane jadi bintang Tottenham dengan dua gol yang dia buat. Itu artinya, dalam seminggu terakhir dia membuat tujuh gol. Pekan lalu dia melesakkan dua gol ke gawang West Ham United, lalu dilanjutkan dengan hat-trick saat menghadapi APOEL Nicosia di Liga Champions.

Untuk Huddersfield, kekalahan ini membuat mereka duduk di posisi 10 klasemen dengan poin sembilan.

Jalannya Pertandingan

Tottenhan sudah menciptakan peluang saat laga belum genap satu menit. Di dalam kotak penalti dia berputar-putar dikeliling empat pemain lawan, tembakan yang dia lepaskan membentur bek lawan.

Namun setelah itu Huddersfiled merepotkan Spurs dengan permainan cepat dan direct yang mereka peragakan. Peluang emas berhasil diciptakan saat Tom Smith melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang dihalau Hugo Lloris sambil menjatuhkan diri pada menit kelima.

Gol Harry Kane! Memanfaatkan kegagalan pemain Huddersfield menghalau bola di tengah lapangan, Keane berlari sendirian hingga berhadapan dengan kiper di kotak penalti. Tendangannya langsung Merobek Gawang mengubah kedudukan jadi 1-0 di menit 10.

2-0 untuk Spurs! Tak butuh lawa buat tim tamu untuk menggandakan keunggulan. Dari serangan yang dibangun rapi dari kaki ke kaki, tendangan terakhir Kane sebenarnya mengarah ke gawang tapi bola mengenai kaki lawan. Tapi itu malah membuat si kulit bundar mengarah ke Ben Davies yang datang dari sisi kiri. Sontekan Davies memperdaya kiper Huddersfield dan mengubah skor jadi 2-0.

Di menit 20 Kane nyaris mencetak gol kedua saat kiper Jonas Loesll membuat kesalahan karena gagal menendang bola. Memutuskan melepaskan tembakan dan bukan mengoper ke Eriksen yang datang dari belakang, upaya Kane masih bisa dihalau Loesll.

Kane akhirnya mencetak gol kedua dalam laga ini di menit 24. Tendangan voli yang dia lepaskan dari luar kotak penalti melesak masuk untuk mengubah kedudukan jadi 3-0.

Peluang terbaik tuan rumah memperkecil kedudukan datang di menit 43. Tembakan keras Laurent Depoitre membentur mistar gawang.

Tidak ada pergantian pemain dilakukan kedua tim di babak awal babak kedua. Huddersfield berusaha menekan di menit-menit awal, namun tidak ada yang membahayakan gawang Lloris.

Sebaliknya, Spurs malah nyaris memperbesar keunggulan di menit 49. Kane nyaris membuat hat-trick andai saja sontekannya menyambar umpan Ericksen tidak terhadang pemain lawan. Dari tendangan sudut yang lahir akibat momen tersebut, Kane kembali gagal memanfaatkan peluang yang dia punya.

Wasit mengeluarkan kartu kuning pertamanya di laga ini pada Delle Ali di menit 59. Gelandang muda Inggris itu dapat peringatan akibat melakukan diving.

Sama seperti babak pertama, Lossl membuat kesalahan yang nyaris bikin gawangnya kebobolan. Dia beruntung masih bisa menghalau bola sepakan Ali, setelah dapat umpan dari Ericksen.

Spurs pada akhirnya bisa menambah satu gol di babak kedua ini, gol tersebut datang di menit pertama injury time.

Spurs membangun serangan balik cepat dengan dimotori Ali. Sang gelandang mengalirkan bola ke sisi kiri tempat Davies berada. Davies lantas mengirim bola ke Sissoko, tendangan Sissoko masuk ke gawang setelah lebih dulu membentur pemain bertahan Huddersfield.

Susunan Pemain

Huddersfield: Lossl, Smith, Jorgensen, Schindler, Lowe (’61 Moussa Sissoko); Mooy (’61 Philip Billing), Hogg (’82 Dean Whitehead); Kachunga, Ince, Van La Parra; Depoitre.

Tottenham: Lloris; Alderweireld, Vertonghen, Sanchez; Trippier (’82 Kyle Walker-Peters), Dier, Winks, Davies; Eriksen (’75 Moussa Sissoko), Alli; Kane (’87 Heung-Min Son).

[ Berita Bola ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here