Pujian Valverde untuk Para Pemain Pelapis Barca

0
130
Berita Bola, Berita Sepakbola, Liga Inggris, Royal138, Royal 138, RoyalPoker138, Royal Poker 138, RoyalPoker 138, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Eropa, Liga Champions, Piala FA, Liga Italia, Serie A, Berita Bola TerUpdate, Info Bola

Berita Bola – Barcelona berhasil membungkam Getafe 2-1 di pekan keempat La Liga Spanyol. Kemenangan itu diraih berkat impresifnya penampilan para pemain pelapis dari Blaugrana.

Saat menjamu Getafe di Coliseum Alfonso Perez Stadium, Sabtu (16/9/2017), Barcelona sebenarnya cukup kesulitan. Selain kehilangan Ousmane Dembele yang mengalami cedera hamstring, Barca kebobolan lebih dulu oleh aksi Gaku Shibasaki pada menit ke-39.

Getafe yang sejak awal menerapkan permainan defensif dan menunggu Barcelona di area pertahanan sendiri menjadi makin sulit untuk ditembus. Barcelona pun harus mencari cara untuk menemukan celah dan baru bangkit pada babak kedua.

Pergantian pemain menjadi kunci utama bagi Blaugrana. Setelah Denis Suarez menyamakan kedudukan, Paulinho membawa timnya berbalik unggul jelang laga bubar. Skor 2-1 untuk kemenangan Barca bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Masuk Denis menggantikan Iniesta membuat aliran bola Barcelona lebih cepat dan lebih banyak dinamisme pada lini tengah. Sementara Paulinho memberikan Barcelona keunggulan fisik ekstra untuk masuk ke kotak penalti.

“Kami ingin menerobos pertahanan berlapis mereka, untuk bisa merangsek lebih jauh. Jika tidak bisa, kami akan terus membentur tembok pertahanan mereka,” Valverde menjelaskan seperti dikutip FourFourTwo.

“[Gerard] Deulofeu sangat berani berhadapan satu lawan satu. Denis punya ketenangan saat mengumpan dan mencetak gol, sementara Paulinho sukses memperlihatkan tenaganya. Mencetak gol berarti penting bagi mereka (Suarez dan Paulinho) sebagai pemain, itu akan memberi mereka kepercayaan diri. Ini juga menjadi bukti skuat ini memiliki kedalaman dan punya banyak pemain yang bisa berkontribusi, termasuk pemain yang tidak ada di sini.”

“Ketiga pemain pengganti itu bisa menyerang dan mencetak gol. Kami tak banyak melakukan rotasi sejak melawan Juventus kemarin. Mereka yang masuk sebagai pengganti memberi kami kebugaran dan hasil akhirnya,” mantan pelatih Athletic Bilbao itu menambahkan.

Kemenangan ini membuat Barca masih sempurna di empat laga perdana La Liga. Selanjutnya mereka akan menghadapi Eibar, pada Rabu (20/9). [ Berita Bola ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here