Penalti Giroud dari Griezmann yang Tepikan Keegoisan

Ditaksir MU, Lorenzo Pellegrini Setia AS Roma

Antoine Griezmann menyerahkan penalti kepada Olivier Giroud saat Prancis menghadapi Uruguay dalam pertandingan uji coba. Pelatih Didier Deschamps mengapresiasinya

Prancis memetik kemenangan tipis 1-0 atas Uruguay dalam laga persahabatan di Stade de France, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB. Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak oleh Giroud lewat penalti.

Penalti didapatkan Prancis setelah Griezmann dilanggar oleh Martin Caceres. Tapi, bukan pemain Atletico Madrid itu yang menjadi eksekutor. Dia menyerahkannya kepada Giroud, yang justru sedang sulit bikin gol di Chelsea.

Giroud membayar lunas kepercayaan itu. Sepakannya pada menit ke-52 membuahkan gol untuk Prancis.

Deschamps mengapresiasi gol Giroud. Dia juga memuji keputusan Griezmann untuk memercayakan penalti kepada Giroud.

“Itulah Antoine, yang sangat baik dan cara dia menunjukkan sangat istimewa. Termasuk dalam pertandingan yang sulit seperti saat menghadapi Belanda. Kali ini, dia ingin membuat senang Olivier, bukan hanya dirinya sendiri. Dia membuktikan sebuah hasil kolektivitas,” kata Deschamps seperti dikutipSport24.

“Itu tak menghentikan dia untuk menunjukkan penampilan yang bagus. Dia menunjukkan teknik, kecepatan, dan dia masih menunjukkan sebagai seorang pemimpin di lini serang. dia tahu Olivier penting untuknya dan tim. Dia bekerja sebagai sebuah tim,” dia menambahkan.