Datangnya Neymar ke PSG Tak Cocok dengan Sepakbola Prancis

0
238
Berita Bola, Berita Sepakbola, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Eropa, Liga Champions, Piala FA, Liga Italia, Serie A

Berita Bola – Lyon berharap Paris Saint-Germain mengurungkan niatnya untuk mendatangkan striker Barcelona, Neymar. Sebab kedatangan Neymar tidak akan berdampak apapun bagi persepakbolaan Prancis.

Nama Neymar belakangan ini kian gencar dispekulasikan dengan PSG menyusul keinginannya untuk hengkang dari Barcelona. Kabarnya kubu Les Parisiens telah siap menggelontorkan dana 222 juta euro untuk memboyongnya!

Harga selangit itu adalah nilai klausul dalam kontrak Neymar yang masih tersisa hingga 2022 tersebut. Neymar pun bakal mendapat gaji sekitar 30 juta euro per musimnya dari PSG.

Kepindahan Neymar ke PSG tentu bakal membuat klub itu makin tangguh mengingat sebelumnya sudah memiliki banyak pemain bintang. Sementara, bagi Liga Prancis tentu namanya akan semakin meningkat.

Tapi, bisa jadi kedatangan Neymar tak bikin semua pihak di Prancis senang termasuk rival PSG, Lyon. Presiden klub itu, Jean-Michel Aulas, mempertanyakan apa tujuan PSG mendatangkan Neymar dengan harga yang selangit itu.

Menurut Aulas, hal itu berisiko menimbulkan kesenjangan ekonomi pada persepakbolaan Prancis.

“Saya tidak yakin apakah itu positif untuk ekonomi persepakbolaan Prancis, jika memang harus seperti itu,” ungkap Aulas kepada RMC.

“Sebagai analis ekonomi, saya melihat apa maksud dari investasi ini. Nilai lebih dari 500 juta euro dalam lima tahun,” imbuhnya.

“Ketika kita mencoba membuat pergerakan yang positif, tak hanya soal nilai tapi juga tingkat ekonomi setara. Kami berpikir transfer itu berisiko.”

“Saya berpikir nilai ekonomi itu tidak wajar bagi kompetisi di Prancis. Kami bukanlah Inggris yang bisa mendapat penghasilan hampr 3 miliar poundsterling dari hak siar. Tapi kita berada di era ekonomi liberal, semua bebas berbuat apapun dengan uang mereka,” tutup Aulas. [ Berita Bola ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here