Morata Mulai Menjawab Keraguan akan Dirinya

0
137
Berita Bola, Berita Sepakbola, Liga Inggris, Royal138, RoyalPoker138, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Eropa, Liga Champions, Piala FA, Liga Italia, Serie A, Berita Bola TerUpdate, Info Bola, Football138, WikiGoal

Berita Bola – Tak sedikit yang meragukan Alvaro Morata saat Chelsea memboyongnya dengan harga mahal. Perlahan namun pasti, Morata mulai menjawab keraguan akan dirinya itu.

Morata didatangkan dengan mahar sebesar 60 juta euro, banderol yang terbilang mahal untuk striker yang sepanjang musim lalu cuma duduk di bangku cadangan Real Madrid. Memang Morata membuat 20 gol, topskorer kedua klub di bawah megabintang Cristiano Ronaldo, namun apakah Morata siap jika dia dijadikan pilihan utama ?

Saat berseragam Juve, Morata pun tak tampil tajam-tajam amat meski bermain sebagai starter. Dia bikin tak lebih dari 30 gol selama dua musim berada di Turin. Wajar jika banyak yang meragukan Morata bisa menggantikan peran Diego Costa di Chelsea.

Meski dibuang oleh Conte, Costa punya kontribusi yang cukup besar selama tiga musim memperkuat The Blues dengan torehan 59 gol dari 120 penampilan di seluruh kompetisi.

Namun bak anjing menggonggong, kafilah berlalu, Conte tetap bersikukuh dengan keyakinannya bahwa Morata bisa memberi lebih dari yang sudahh diberikan Costa. Keyakinan Conte itu setidaknya terbukti sejauh ini ketika Morata rutin mencetak gol dengan sundulan tajamnya.

Dari tujuh pertandingan berlalu di seluruh kompetisi, Morata sudah bikin tujuh gol termasuk hat-trick perdana di Premier League pada akhir pekan lalu. Satu gol lagi dibuat Morata saat Chelsea menaklukkan Atletico Madrid 2-1, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB tadi di matchday ke dua Liga Champions.

“Saya rasa dia (Costa) memang harus pergi. Dia mungkin punya masalah, tim tidak hanya bertumpu pada satu pemain, dan saya pikir lebih baik jika dia pergi,” ujar mantan pemain Chelsea, Gianfranco Zola, kepada Sky Sports.

“Memang Morata tak selevel dengan Costa. Secara teknik, dia itu pemain hebat, dia jelas punya kualitas luar biasa, bagus di udara, kedua kaki yang bagus, Dia sudah pernah bermain untuk Juventus, Real Madrid, tim-tim besar, tapi memang tidak regule dan saya ingin tahu kenapa. Saya pikir saya akan mendapat jawabannya musim ini,” tutup Zola.      [ Berita Bola ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here