Lukaku Mengaku Masih Jauh Ronaldo, Tak Mau Disamakan dengan Drogba

0
258
Berita Bola, Berita Sepakbola, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Eropa, Liga Champions, Piala FA, Liga Italia, Serie A

Berita Bola – Romelu Lukaku mengakui kualitas permainannya masih jauh di bawah Cristiano Ronaldo. Striker Manchester United itu juga tidak suka jika disamakan dengan Didier Drogba.

Lukaku telah menjelma jadi striker mematikan di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Selepas hengkang dari Chelsea, pemain asal Belgia itu sudah mampu memperlihatkan ketajamannya.

Pindah dari Chelsea ke Everton, Lukaku mencetak 87 gol dari 166 penampilan, termasuk 26 gol musim lalu. Striker yang masih berusia 24 tahun itu akhirnya direkrut MU dengan banderol mencapai 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Lukaku, yang sudah mencetak dua gol untuk MU di laga-laga pramusim sejauh ini, mengaku masih ingin terus meningkatkan permainannya. Ia menilai kualitas permainannya masih jauh di bawah Ronaldo, mantan bintang MU yang kini membela Real Madrid.

“Saya masih jauh dari levelnya, tapi level seperti itu yang saya inginkan. Saya masih 24 tahun, saya tidak bilang kalau saya pemain komplet. Saya tidak bilang kalau saya sedang berada di puncak permainan,” ujar Lukaku seperti dilansir FourFourTwo.

“Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan saya senang masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Itu artinya saya bisa menjadi lebih baik daripada saat ini,” imbuhnya.

“Itu yang saya pikirkan sekarang–selalu ingin menjadi lebih baik. Masih ada ruang untuk peningkatan. Saya cuma ingin menjadi pemain yang sebaik mungkin. Saya tidak akan pernah bilang sudah cukup bagus. Ini adalah tekanan yang saya berikan untuk diri saya. Bermain untuk United, artinya harus unjuk gigi setiap pekannya,” ujar Lukaku.

Lukaku juga tidak mau disamakan dengan Drogba. Eks seniornya di Chelsea itu dinilai memang punya kemiripan secara fisik, namun dari gaya permainan, ia menilai keduanya sangat berbeda.

“Drogba lebih ke pemain yang sering menahan bola, dan juga seorang target man. Saya lebih ke pemain yang mendapatkan bola lalu menggiringnya. Kami sangat berbeda,” ungkap striker yang juga sahabat baik Paul Pogba itu.

“Secara fisik kami memang mirip, tapi kami pemain yang sangat berbeda. Saya Romelu Lukaku, ingin membuat sejarah sendiri. Saya di MU, sementara dia di Chelsea,” tegas Lukaku. [ Berita Bola ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here