Otoritas Liga Prancis Kecam Presiden La Liga

0
153
Berita Bola, Berita Sepakbola, Liga Inggris, Royal138, RoyalPoker138, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Eropa, Liga Champions, Piala FA, Liga Italia, Serie A, Berita Bola TerUpdate, Info Bola

Berita Bola – Presiden La Liga, Javier Tebas kembali menyerang Paris Saint-Germain soal transfer Neymar yang dinilai menuai kontroversial. Otoritas Liga Prancis (LFP) membela PSG dan mengecam balik Tebas.

Sebelumnya, Tebas mendesak UEFA dan institusi-institusi lain seperti Uni Eropa untuk melakukan investigasi terkait aktivitas transfer yang dilakukan oleh PSG dan juga Manchester City. Dia menyebut PSG dan City telah melakukan doping keuangan dengan menerima suntikan dana dari pemilik klub masing-masing.

Lebih lanjut lagi, Tebas mengibaratkan PSG dan City sudah “mengencingi kolam renang”. Dia khawatir industri sepakbola akan hancur apabila kondisi seperti ini terus dibiarkan.

Komentar Tebas itu tak lepas dari belanja besar-besaran yang dilakukan oleh PSG maupun City di bursa transfer musim panas kali ini. PSG memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah ketika memboyong Neymar dari Barcelona, sementara City juga menggelontorkan banyak uang untuk membeli Ederson, Bernardo Silva, Benjamin Mendy, Kyle Walker, dan juga Danilo.

Mendengar omongan Tebas, LFP geram. Mereka pun mengeluarkan pernyataan balasan untuk membela PSG.

“Ligue de Football Professionnel mengecam keras ucapan penghinaan yang dikatakan oleh Presiden La Liga, Mr. Javier Tebas, mengenai Paris Saint-Germain. Ucapan yang tidak pantas ini tidak sesuai dengan institusi yang terhormat dan efisien seperti La Liga,” tulis LFP dalam pernyataan yang dikutipĀ Soccerway.

“LFP mengingatkan bahwa hanya UEFA yang berhak memutuskan kepatuhan terhadap peraturan Financial Fair Play oleh PSG. LFP kembali menegaskan dukungannya kepada PSG dalam menghadapi upaya fitnah yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir oleh beberapa klub besar Eropa.”

LFP menyatakan bahwa mereka sangat mendukung upaya PSG untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik di dunia. Mereka menganggap hal itu akan meningkatkan daya tarik fans pada Liga Prancis.

“Bursa transfer yang sangat aktif di antara klub-klub Prancis, dan terutama oleh PSG, membantu meningkatkan tontonan Ligue 1. Berkat investasi itu, Ligue 1 punya start yang sangat bagus, ditandai dengan naiknya jumlah gol, juga peningkatan yang jelas dalam hal jumlah penonton dan pendapatan.” [ Berita Bola ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here