Kane vs Morata, Siapa Lebih Tajam ?

0
157
Berita Bola, Berita Sepakbola, Liga Inggris, Royal138, RoyalPoker138, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Eropa, Liga Champions, Piala FA, Liga Italia, Serie A

Berita Bola –¬†Harry Kane dan Alvaro Morata jadi jadi tumpuan Tottenham Hotspur dan Chelsea saat kedua tim akan berhadapan nanti. Siapa yang lebih tajam di antara mereka ?

Spurs yang akan menjamu Chelsea di Stadion Wembley pada pekan kedua Premier League 2017/2018, Minggu (20/8/2017). Kane dan Morata akan menjadi andalan kedua tim di lini serang.

The Lillywhites berhasil memetik poin penuh dengan kemenangan 2-0 di pekan pertama Premier League saat menghadapi Newcastle United, namun tidak ada nama Harry Kane di papan skor ketika itu. Di sisi lain, Morata bikin satu gol dan satu assist namun gagal menghindarkan Chelsea dari kekalahan saat berhadapan dengan Burnley dengan skor 2-3.

Kane dan Morata pun untuk pertama kalinya akan berduel di kancah Liga Inggris. Ada catatan menarik soal ketajaman keduanya.

Situs resmi Premier League menganalisa catatan gol Kane dan Morata berdasarkan data yang ada pada musim lalu. Pada musim 2016/17, Kane mencetak 29 gol sementara Morata 15 gol.

Morata rata-rata mencetak satu gol setiap 89 menit sekali. Kane punya rata-rata menit per gol yang lebih baik, yakni satu gol per 87 menit. Di kompetisi teratas Eropa, keduanya hanya kalah dari Lionel Messi (77), Edinson Cavani (85) Alexander Lacazette (85). Statistk lainnya, Morata unggul atas Kane dalam jumlah sentuhan di kotak penalti lawan (8 : 5).

Untuk percobaan tembakan untuk waktu per 90 menit, keduanya imbang dengan melakukan empat kali. Kane dan Morata sama-sama menciptakan gol atau assist setiap 70 menit.

Tapi Kane punya tren yang tidak begitu baik di periode awal musim. Statistik mencatat, dari 42 penampilan di semua kompetisi sepanjang Agustus sampai Oktober, dia cuma melesakkan 15 gol. Bahkan Kane sempat gagal mencetak gol di 11 laga Liga Inggris pada Agustus.

Jika bisa mencetak gol, Kane berpeluang untuk mengantar Spurs menang beruntun pada dua laga pembuka Premier League untuk pertama kalinya sejak musim 2014/15.

Sementara untuk Morata, andai bisa mencetak gol, ia berpeluang melanjutkan rekor buruk Spurs di Wembley. [ Berita Bola ]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here