Wenger Kasihan Kepada Conte, ini Tanggapan Conte

0
290
Berita Bola, Berita Sepakbola, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Eropa, Liga Champions, Piala FA, Liga Italia, Serie A

Berita Bola – Arsene Wenger merasa kasihan kepada Antonio Conte terkait skuat Chelsea yang sangat tipis. Tapi Conte menegaskan dirinya tidak butuh rasa kasihan dari siapapun.

Chelsea saat ini hanya memiliki 21 pemain dalam skuat utama mereka. Jumlah itu sudah termasuk menghilangkan nama Diego Costa dari daftar, mengingat si pemain kini sedang dalam status dibekukan.

Dari 21 pemain itu, beberapa merupakan pemain muda. Sebut saja Andreas Christensen, Charly Musonda, Kyle Scott, dan Jeremie Boga. Keempatnya bisa dibilang masih belum cukup mampu untuk diandalkan di laga-laga kompetisi penting seperti Premier League dan Liga Champions.

Problem tipisnya skuat Chelsea sebenarnya bisa saja diatasi jika tak banyak pemain yang dipinjamkan. Saat ini ada 25 nama yang dipinjamkan The Blues, termasuk nama-nama seperti Kurt Zouma, Marco van Ginkel, Mario Pasalic, dan Ruben Loftus-Cheek.

Situasi itu pada prosesnya mengundang rasa kasihan dari Manajer Arsenal Arsene Wenger. Tapi Conte mengatakan tak butuh rasa itu karena memang dirinya sadar akan situasinya dan keputusan yang harus diambil klub.

baca : Wenger Kasihan Kepada Conte, Karena Hal ini

“Saya tak sedang mencari simpati dari pelatih manapun terkait situasi ini. Inilah pesan saya,” ujar Conte dikutip Sky Sports.

“Situasinya jelas. Kalau klub memutuskan meminjamkan para pemain untuk perkembangan mereka, itu karena para pemain ini belum siap bermain untuk Chelsea,” imbuhnya.

Selain menghadapi perkara tipisnya skuat, Conte dikabarkan tak puas dengan aktivitas transfer Chelsea. Sejauh ini mereka baru mendapatkan tiga pemain yang akan diproyeksikan jadi pemain inti, yakni Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata.

Resahnya Conte terkait transfer Chelsea disebut-sebut bermula saat mereka gagal merekrut Romelu Lukaku yang lebih memilih ke Manchester United. Itu memaksa mereka beralih ke pilihan kedua yakni Morata. Kemudian berlanjut dengan penjualan Nemanja Matic ke MU yang cukup mengejutkan dan dinilai aneh.

“Target saya adalah mengembangkan para pemain saya, untuk mencoba meningkatkan tim. Saya ulangi, tugas saya adalah untuk fokus ke lapangan, apa yang terjadi di lapangan, dan selama sesi latihan untuk bekerja dengan para pemain saya,” Conte menjawa isu tersebut.

“Ini harus menjadi fokus saya selama periode ini. Klub sangat tahu apa pendapat saya. Dan saya ulangi, klub sedang mengusahakan yang terbaik di bursa transfer,” tutupnya. [ Berita Bola ]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here