Bernardeschi Tak Khawatir Meski Masih Sering Jadi Cadangan di Juve

0
163
Berita Bola, Berita Sepakbola, Liga Inggris, Royal138, RoyalPoker138, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Belanda, Liga Eropa, Liga Champions, Piala FA, Liga Italia, Serie A, Berita Bola TerUpdate, Info

Berita Bola – Federico Bernardeschi mengaku tak khawatir meski jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter di Juventus. Dia menyadari masih butuh waktu untuk bisa menyatu dengan tim.

Bernardeschi baru direkrut Juve dari Fiorentina di bursa transfer musim panas lalu. Penyerang yang saat ini berusia 23 tahun itu jadi pembelian termahal Juve di musim panas lalu dengan nilai transfer yang mencapai 40 juta euro.

Tapi Bernardeschi masih sangat jarang mendapat kesempatan untuk main sejak menit pertamanya. Dari delapan kali penampilannya di semua kompetisi, hanya satu kali Bernardeschi diturunkan sebagai starter akhir pekan lalu.

Kesempatan itu baru datang akhir pekan lalu saat Juve tandang ke markas Atalanta di lanjutan Serie A. Bernardeschi kemudian mencetak gol dan menyumbang assist meski pada akhirnya Juve harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Dengan Piala Dunia yang akan digelar tahun depan, situasi ini bisa saja merugikan Bernardeschi. Tapi dia tak khawatir dan menyadari bahwa dirinya masih harus bekerja keras untuk bisa main dalam waktu penuh di Juve.

“Saya belum banyak bermain sejauh ini, tapi saya tidak khawatir. Seperti itulah di Juve, ada ‘magang’ untuk lolos. Ketika Anda tiba di skuat yang memenangi scudetto enam kali beruntun dan dua kali masuk ke final Liga Champions dalam tiga tahun, itu wajar,” ujar Bernadeschi kepada Corriere della Sera seperti dilansir oleh Football Italia.

“Ada di bangku cadangan bukanlah drama, saya menerimanya dengan ketenangan dan rendah hati. Saya tidak takut kehilangan tempat di Piala Dunia, karena saya tahu Giampiero Ventura mengagumi saya. Jika saya bisa memastikan saya siap ketika dipanggil, maka tidak akan ada masalah. Juve adalah Juve, tidak mudah untuk langsung nyetel dengan tim yang selalu lapar kemenangan. Itulah mental mereka. Saya menyadari bahwa jika Anda tidak memberi 100%, Anda digeser oleh rekan setim.”

“Langkah pertama adalah membuktikan bahwa saya pantas untuk Juve. Saya bekerja untuk jadi pelapis yang tangguh di dalam tim dan pelatih membantu saya, hubungan kami sangat baik,” tutupnya. [ Berita Bola ]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here